Akses wisuda.umi.ac.id
Mengakses laman wisuda.umi.ac.id, dan memastikan bahwa sudah bisa melakukan pendaftaran Wisuda pada periode yang telah ditentukan.

Menyiapkan Berkas Persyaratan Wisuda
Siapkan seluruh berkas yang dibutuhkan untuk pendaftaran wisuda. Cek persyaratan di bagian dashboard Anda di wisuda.umi.ac.id. Pada Aplikasi Wisuda Online, silakan pastikan bahwa Anda sudah bisa melakukan pendaftaran. Jika tombol DAFTAR WISUDA tidak tampil, maka SEGERA menghubungi pihak PRODI.

Mendaftar Wisuda
Klik tombol DAFTAR WISUDA. Lengkapi seluruh form Pendaftaran Wisuda. Jika seluruh form telah diisi. informasi pendaftaran Anda akan divalidasi oleh Panitia Wisuda. Setelah divalidasi maka akan tampil Kode Virtual Account untuk Pembayaran Wisuda.

Membayar Biaya Pendaftaran Wisuda
Segera melakukan pembayaran ke Bank yang telah ditentukan dengan cara Transfer, pilih Virtual Account. Masukkan nomor kode Virtual Account, dan informasi pembayaran akan tampil. Silakan melakukan pembayaran.

Peserta Wisuda
Setelah menyelesaikan pembayaran, maka Anda telah dinyatakan sebagai PESERTA WISUDA. Nomor urut wisuda, informasi pengambilan toga, dan samir dapat Anda lihat di laman wisuda.umi.ac.id. Silakan catat tanggal penting dan segala informasi pelaksanaan Upacara Wisuda, *catatan: Khusus untuk pelaksanaan Wisuda Daring, toga dan samir akan dikirimkan ke alamat Anda (untuk wilayah Makassar).

Pelaksanaan Wisuda
Peserta Wisuda wajib hadir 1 jam sebelum pelaksanaan wisuda untuk melakukan registrasi kehadiran (presensi wisuda).