Di tengah mewabahnya infeksi virus Corona (COVID-19) di seluruh wilayah Indonesia, semua pihak berusaha untuk memberikan solusi dan bantuan untuk mengatasi kondisi pandemi. Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer, Program Studi Teknik Informatika (Yudha Islami Sulistya, 2017) membuat sebuah aplikasi berbasis android sebagai media informasi seputar perkembangan dan penyebaran Covid-19.

Meva COVID-19 dikembangkan untuk mempermudah masyarakat Sulawesi Tengah khususnya Wilayah Kabupaten Tojo Una – Una, untuk mengetahui Data Penyebaran Covid-19 Per Wilayah Sulawesi Tengah yang diperbarui setiap harinya, Rumah Sakit Rujukan bagi pasien COVID-19 serta Data Penyebaran Covid di Dunia dan Indonesia yang terupdate setiap 15 menit. Data yang disajikan pada Meva Covid-19 berasal dari Pusat Informasi Sulawesi Tengah dan Data Global Covid-19.

Melalui aplikasi ini, diharapkan masyarakat dan pemerintah mendapatkan informasi terkini dan akurat tentang COVID-19, sehingga dapat dijadikan dasar untuk menangani atau memitigasi penularan di daerah Tojo Uno-Uno.

Aplikasi Segera Tersedia Melalui Play Store. Untuk Sementara Waktu Dapat Mendownload Melalui Alternatif Dibawah ini.
Segera Download Aplikasi Melalui http://yudhaislamisulistya.my.id/app/meva-covid19/ atau https://bit.ly/meva-covid-19-app