FikomApps (Framework Aplikasi Terintegrasi Fakultas Ilmu Komputer), di antaranya Aplikasi Monitoring and Scheduling, Archieve, Learning Management System(LMS) Thesis, Finance, Certification, Tracer Study, Diploma Suplement, Inventory System dan Laboratory.

Pemanfaatan LMS sebagai aplikasi pembelajaran daring telah dilaksanakan sejak dari bulan Maret hingga saat ini, yang kemungkinan besar akan berlanjut hingga tahun ajaran baru 2020/2021. Tidak hanya proses belajar mengajar yang dikerjakan secara daring, proses pembimbingan dan ujian tugas akhir dilakukan melalui aplikasi Thesis(SIMTA), Sistem Informasi Tugas Akhir. Melalui aplikasi SIMTA, semua dokumen administrasi, baik Surat Keterangan, draf skripsi, dan lembar penilaian dilakukan secara daring.

Pada akhir bulan Juni (29,30 Juni 2020) Fakultas Ilmu Komputer mengadakan pelatihan Aplikasi Finance (Sistem Informasi Keuangan) pada semua tenaga kependidikan yang bertugas di Fakultas. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang penggunaan aplikasi yang bertujuan sebagai pengelolaan dan pengendalian keuangan, di antaranya pembayaran SPP/BPP, pelaporan keuangan Fakultas, pengusulan dan pelaporan RAAT (Rencana Anggaran Amanah Tahunan). “Meskipun dalam kondisi pandemik, para tenaga kependidikan semangat dalam mengikuti pelatihan ini dengan tetap memperhatikan protokol COVID-19 (jaga jarak, pakai masker dan rajin cuci tangan atau memakai hand sanitizer”, Semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat meningkatkan sumber daya manusia, khususnya di bidang keuangan, ucap bu Dr. Hj. Harlinda L, M.Kom., M.Msi selaku Wakil Dekan II FIK (Bagian SDM dan Keuangan).