BEM FIKOM Universitas Muslim Indonesia menyelenggarakan PKM COMPETITION yang di laksanakan di Universitas Muslim Indonesia pada tanggal 19 Januari 2020. Kegiatan ini diadakan untuk meningkatkan kemampuan berkompetisi mahasiswa khususnya di lingkungan FIKOM UMI.

Peserta terdiri dari 25 tim dan terpilih 7 tim finalis yang berasal dari fakultas yang berbeda. Salah satu tim finalis yang beranggotakan Fery Setyo Aji (2018) PRODI Sistem Informasi FIKOM , Muhammad Arif Setiabudi (2019) PRODI Teknik Informatika, St. Rahmawati Rahman (2018) PRODI Teknik Informatika dan di bimbing oleh dosen Lilis Nur Hayati,.S.Kom,.M.Eng dengan judul Perancangan Alat Pendeteksi Mesin Hidup Saat Pengisian Bahan Bakar dengan Notifikasi Sensor di SPBU (NOSER) meraih juara ke-2.

Pada kesempatan itu, Ketua Tim PKM Karsa Cipta NOSER Fery Setyo Aji yang ditemui pada Minggu (19/01/2020) berharap alat yang rancang mampu memberikan sebuah solusi untuk masyarakat dan sebagai motivasi untuk kedepannya.

“Alat NOSER bertujuan untuk mengingatkan pengemudi agar mematikan mesin saat pengisian bahan bakar dan mengurangi tingkat kecelakan saat pengisian Bahan Bakar di SPBU.” terangnya.