Dalam rangka menyambut Milad ke 66 tahun 2020. Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, menggelar pemilihan Duta Mahasiswa kampus islami UMI Makassar 2020. Melalui Grand final yang bertema “Inovasi untuk kemajuan institusi dan kemaslahatan Indonesia maju”, berlangsung Senin 3 Februari 2020 di Menara UMI Lt 9.

Khairunisa Arsyad dan Muh. Alim Abdi yang dibimbing oleh dosennya yaitu Ibu Lilis Nur Hayati, S.Kom., M.Eng., dari Fakultas Ilmu Komputer berhasil masuk ke Grand Final Duta Kampus Islami UMI 2020.Dengan menangkat Judul paper “Student Language Center Sebagai Inovasi Pusat Pengembangan Berbahasa Asing Inggris-Arab Menuju World Class University” yang berkaitan dengan tema pemilihan Duta Islami dan juga berkaitan dengan visi UMI yaitu Mewujudkan Universitas Muslim Indonesia sebagai Lembaga Pendidikan dan Dakwah termasyhur berkelas dunia, dengan melahirkan manusia berilmu amaliah, beramal ilmiah, dan berakhlakul karimah serta berdaya saing tinggi.

Dengan judul paper tersebut Khairunisa Arsyad sebagai perwakilan dari fakultas ilmu komputer untuk kategori putri berhasil mendapat predikat juara favorit Duta Mahasiswa Kampus Islami Universitas Muslim Indonesia tahun 2020.
“Ibu yakin kalian bisa bersaing dan bisa berkompetisi karena inovasi kalian sangat luar bisa, inovatif, dan kreatif” Ujar Ibu Lilis Nurhayati selaku dosen pembimbing Duta Mahasiswa Kampus Islami dari Fakultas Ilmu Komputer.

Pemilihan Duta Mahasiswa Kampus Islami ini bertujuan untuk memilih wakil mahasiswa UMI yang dapat mempromosikan program Unggulan UMI melalui berbagai event yang dilaksanankan UMI. Selain itu, Duta Mahasiswa Kampus Islami juga diharapkan berperilaku yang mencerminkan visi dan misi UMI sebagai mahasiswa berilmu amaliah beramal ilmiah dan berakhlakul karimah.

Mahasiswa UMI yang terpilih sebagai Duta Mahasiswa Kampus Islami melalui seleksi awal di tingkat fakultas kemudian Juara yang terpilih dari setiap fakultas akan maju ke Grand Final. Total Peserta yang maju ke Grand Final ada 14 orang perwakilan terbaik dari masing-masing fakultasnya Fakultas Ilmu Komputer untuk pemilihan Duta Mahasiswa Kampus Islami tingkat universitas dimana pada seleksi tingkat universitas ini para grand finalis akan bersaing untuk mendapatkan predikat juara 1,2,3,dan favorit. Seleksi tingkat universitas ini di lakasanakan pada Senin, 3 Februari 2020.

Sejumlah kriteria penilaian antara lain, kemampuan akademik, penguasaan public speaking, wawasan kebangsaan, wawasan ke-UMI-an, pengetahuan umum dan kompetensi Bahasa Asing serta penguasaan materi pencerahan qalbu UMI turut di ujikan. “Pemilihan Duta Mahasiswa Kampus islami merupakan suatu ajang yang dapat memotivasi mahasiswa agar terus berinovasi dan meningkatkan kreatifitas yang dapat memajukan institusi dan juga bermanfaat untuk kemajuan Indonesia.” Ujar Khairunisa Arsyad. (04/02/20).