Hari Ahad, Tanggal 23 Juni 2019, Universitas Muslim Indonesia menyelenggarakan kegiatan MILAD yang ke-65. Dalam acara yang dihadiri oleh Sekertaris Menteri Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Bapak Anwar Sanusi, Ph.D., Gubernur Sulawesi Selatan, Kepala LLDikti Wilayah IX Sulawesi serta beberapa pejabat dan mitra UMI, Rektor UMI menyampaikan pengembangan yang telah dilakukan UMI sebagai pertanggungjawaban Rektor dalam satu tahun yaitu 2018 – 2019.

Dalam kesempatan tersebut, rektor UMI Bapak Prof. Dr. H. Basri Modding menyampaikan berbagai prestasi yang telah diraih UMI baik prestasi dosen, mahasiswa, serta kerjasama yang telah dilakukan UMI dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di UMI. Fakultas Ilmu Komputer yang juga menjadi salah satu fakultas yang dibina UMI disebutkan telah menyelenggarakan kegiatan Konferensi Internasional 2nd EIConCIT pada bulan Oktober 2018. Prestasi mahasiswa yang telah diraih oleh Irwan Ardiansyah yang telah terpilih sebagai wakil Sulawesi Selatan dalam kegiatan Science Ambassador Puspiptek Ristekdikti di Tangerang, Banten, serta mewakili Indonesia sebagai peserta International Student Week in Ilmenau 2019 di Jerman.

Pada acara Milad UMI ke 65 ini, rektor UMI juga me-launching UMIMEMO. UMIMEMO merupakan salah satu aplikasi yang dibangun oleh tim dari Fakultas Ilmu Komputer, sebagai bentuk peran serta Fakultas Ilmu Komputer untuk mengembangkan UMI terutama dibidang penyediaan perangkat lunak teknologi informasi. Menurut Bapak Purnawansyah, M.Kom. sebagai Dekan Fakultas Ilmu Komputer, UMIMEMO menjadi satu aplikasi yang dikeluarkan oleh Fakultas Ilmu Komputer yang diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan produktivitas karyawan. UMIMEMO merupakan aplikasi yang dapat berjalan pada dua platform yaitu mobile android dan web based.