Acara ramah tamah dan pelepasan alumni FIK UMI dilaksanakan Kamis, 12/12/2019 bertempat di Ballroom Hotel Novotel yang dihadiri oleh Prof. Hatta Fattah (Wakil Rektor V, UMI). Dalam sambutannya beliau menyampaikan apresiasi dan penghargaan bagi para wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan studinya. FIK berhasil meluluskan 80 orang wisudawan, yang sekaligus mendapat 2 gelar langsung (S.Kom dan MTA). Gelar ini sebagai pembuktian para wisudawan kompetensi di bidang teknologi informasi.

Pada kegiatan ini juga, diumumkan mahasiswa terbaik (Muh Aslan Poetra Ramadhan), yang berhasil menyelesaikan studinya selama 4 tahun dengan IPK 3.94, Aslan juga memberikan medali perak (Juara II Lomba UI/UX Technology Euphoria 2019) kepada Dekan FIK (Purnawansyah, M.Kom) sebagai persembahan untuk almamater tercinta.

“Pesan kami kepada para wisudawan, agar dapat menjaga nama baik almamater UMI di mana saja anda berada, berikan yang terbaik, jangan pernah berhenti belajar, dan terima kasih kepada orang tua yang telah menitipkan anaknya untuk kami didik, serta kami memohon maaf jika masih terdapat banyak kekurangan pada fakultas dan kampus kami”,sambutan Dekan FIK di depan para wisudawan, para orang tua dan civitas akademik FIK UMI.