SNKI ke-3 diselenggarakan atas kerjasama antara Balai Besar Penelitian dan Pengembangan SDM Kominfor Makassar dengan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Muslim Indonesia dengan tema “Membangun ekosistem digital di era industri 4.0”.

Sabtu, 30 November 2019. Bertempat di Auditorium Al-Jibra Universitas Muslim Indonesia, dengan jumlah peserta 200 orang yang terdiri dari para pemakalah dan peserta seminar.
Kegiatan yang dihadiri Prof Dr. H. Basri Modding, S.E., M.Si (Rektor Universitas Muslim Indonesia) dan dibuka oleh Ir. Ruslan Harun,MM (Kepala BBPSDMP Kominfo Makassar), dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh bu Prof Gati Gayatri, MA yang memberikan penjelasan tentang Digital Talent Scholarship sebagai program pemerintah untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Pembicara ke-2 Dr. Haviluddin (Dosen Fakultas Ilmuu Komputer dan Teknologi, Universitas Mulawarman) menjelaskan tentang pentingya pemerintah dan universitas bersinergi untuk menyiapkan lulusan yang siap menghadapi Revolusi Indutri 4.0. Pembicara ke-3 Bu Yulita Salim, S.Kom., M.T. (Wakil Dekan I, FIK UMI) mempromosikan Fakultas Ilmu Komputer,, memberikan gambaran singkat Fakultas Ilmu Komputer kepada para peserta seminar, khususnya kegiatan akademik, penelitian dan fasilitas yang tersedia, sehingga kedepannya FIKOM dapat ditunjuk sebagai penyelenggara pelatihan Digital Talent Scholarship.

Pada siang harinya dilanjutkan dengan pemaparan makalah dari para penyaji dengan total judul yang diterima sebanyak 34, presentase dilaksanakan di Laboratorium Riset dan Laboratorium Multimedia FIK UMI. Pihak panitia memberikan penghargaan kepada penyaji terbaik pertama, kedua dan ketiga, dimana penyaji ke-3 terbaik adalah Dr. Dolly Indra S.Kom.,M.Msi (KaProdi Sistem Informasi, FIK UMI).