Menghadapi tantangan Revolusi 4.0 di Bidang Pendidikan, UMI (Universitas Muslim Indonesia), Universitas Mulawarman, Politeknik Negeri Ujung Pandang, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Bone, dan IAIN Alauddin melakukan kerja sama dengan HUAWEI untuk meningkatkan peran ICT di kampus.

Dekan Fakultas Ilmu Komputer UMI memberikan sambutan

Kerja sama ini meliputi penyediaan infrastruktur Wifi 6 sebagai Next Gen Wifi yang dapat menunjang kegiatan proses belajar mengajar, pelayanan akademik, dan keamanan kampus. Sebagai penyedia layanan Teknologi Informasi, HUAWEI menawarkan SMART Campus Solution yang terdiri dari Smart Teaching and Research (Live eClassroom dan Cloud Classroom), Smart Management, Smart ICT, dan Safe Campus (Integrated Security). HUAWEI juga memberikan sertifikasi profesi internasional untuk para dosen dan mahasiswa yaitu HUAWEI ICT academy certification yang terdiri dari HCIA (Huawei Certified ICT Associate), HCIP (Huawei Certified ICT Professional), dan HCIE (Huawei Certified ICT Expert).

Pemberian cendera mata oleh pihak Huawei

“Saatnya perguruan tinggi bersinergi dengan perusahaan untuk menciptakan profil lulusan yang siap bekerja, maka dari itu kami mengadakan Pertemuan dan Diskusi dengan pihak HUAWEI, semoga kerja sama ini membawa keberkahan bagi kedua pihak”, ucap Dekan Fakultas Ilmu Komputer (Purnawansyah, M.Kom), bertempat di Hotel Pesonna, Jalan Mappanyukki, Makassar (21/11/2019).