Kegiatan sosialisasi ditujukan untuk menumbuhkan kreativitas dan inovasi mahasiswa dalam membentuk karakter mahasiswa dalam keterampilan berpikir serta bertindak. Pemateri pada kegiatan ini: St. Hajrah Mansyur, S.Kom.,M.Cs (Reviewer Nasional Dikti dan Dosen Fak.Ilmu Komputer UMI Makassar) dan Muh. Sakir Haruna, M.T (Praktisi PKM), yang dilaksanakan pada Rabu, Tanggal 13 November 2019, bertempat di Aula Politeknik Negeri Media Kreatif PSDKU Makassar.
PKM dikembangkan untuk mengantarkan mahasiswa mencapai taraf pencerahan kreativitas dan inovasi berlandaskan penguasaan sains dan teknologi serta keimanan yang tinggi. Dalam rangka mempersiapkan diri menjadi pemimpin yang cendekiawan, wirausahawan mandiri dan arif, mahasiswa diberi peluang untuk mengimplementasikan kemampuan, keahlian, sikap, tanggungjawab, membangun kerjasama tim maupun mengembangkan kemandirian melalui kegiatan yang kreatif dalam bidang ilmu yang ditekuni.

Kegiatan Pada kampus Politeknik Negeri Media Kreatif diikuti oleh puluhan mahasiswa dan dosen untuk mengetahui prosedure PKM dan menuangkan ide kreatif yang bisa dikembangkan sesuai dengan skema PKM.
Melihat Antusias dan potensi mahasiswa dalam mengikuti kegiatan tersebut, beberapa ide tertuang ke ranah Gagasan Futuristik Konstruktif (PKM-GFK) dan Kewirausahaan (PKM-K)
Harapan kami dengan banyaknya ide kreatif dan inovasi mahasiswa dapat menyelesaikan permasalahan dari 17 tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs) dan menyelesaikan isu nasional yang menjadi permasalahan Bangsa Indonesia.