Hari Selasa, Tanggal 02 Juli 2019, Tim Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) bidang Teknologi yang berjudul PEMPERS menghadiri undangan khusus untuk melakukan siaran ke RRI (Radio Republik Indonesia) Makassar yaitu stasiun radio milik pemerintah Indonesia di program Numpang Nampang. Siaran yang diadakan di studio RRI Makassar di Jalan Riburane No.3 Makassar ini diramu dalam bentuk talkshow inovatif dengan tema “Hasil Kreatifitas Bidang Teknologi” dihadiri oleh Tim PEMPERS dari Fakultas Ilmu Komputer (FIKOM), yaitu Nur Hikmah Amir, Windy Diaztary, Asmal, Hendra Katili beserta dosen pembimbing Lilis Nur Hayati., S.Kom., M. Eng.

FIKOM UMI berhasil meloloskan proposal pada Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) sebanyak 5 proposal yang didanai oleh Dikti. Salah satunya PEMPERS (Perancangan Mesin Pengupas Merica) yang termasuk bidang teknologi. Alat ini merupakan sebuah alat tepat guna bagi sektor pertanian, membantu petani mitra dalam mengefisiensikan tenaga, waktu dan biaya dalam proses pengupasan merica dan meningkatkan mutu kualitas merica. Adapun harapan setelah penggunaan alat oleh mitra yaitu peningkatan penghasilan petani mitra.

“Kami berharap sahabat kreatif (sebutan untuk pendengar setia Program Numpang Nampang) setelah talkshow inovatif ini lebih mengetahui tentang PKM yang dapat mewujudkan mimpi membantu masyarakat tanpa perlu memikirkan sumber dana dan bisa termotivasi menciptakan kreativitas tanpa hambatan apapun. Niatkan dalam diri sahabat kalau kita bisa, kalau orang lain bisa kenapa kalian tidak ? ” ujar lilis.